andi taufiq beristighfar

Kamis, 28 Januari 2010

renungan

Berjuanglah Untuk Lulus Ujian

Hidup penuh lika liku, orang hidup semua mempunyai masalah, hanya orang yang sudah tidak bernyawalah yang tidak punya masalah di dunia ini. Bahkan menurut saya orang yang sudah mati pun sesungguhnya mempunyai masalah. Anda boleh percaya atau tidak. Menurut kepercayaan saya orang yang sudah mati harus membayar masalah yang dihadapinya di dunia sekecil apapun itu. Orang mati tentunya menghadapi masalah pengadilan akhirat. Sungguh tidak adil jika orang yang di dunia sangat bermasalah, seperti zalim kepada orang lain, membunuh ribuan nyawa, korupsi milyaran,dstnya. Masalahnya akan tuntas setelah ia mati. Padahal didunia ia tidak mendapat pengadilan yang adil. Maka jika kematian telah melepaskannya dari kezaliman dan kejahatan yang dia lakukan tidak adil bukan. Maka dari itu pengadilan Akhirat wajib ada hukumnya. Apalagi buat orang yang selama ini dianiaya. Mereka pasti menuntut keadilan Tuhan yang seadil-adilnya.
Hidup adalah untuk berjuang. Hidup tanpa perjuangan adalah sebuah kemunafikan. Setiap orang hidup mesti harus berjuang. Sekecil apapun usaha itu. Manusia mau makan saja butuh usaha dan perjuangan. Lihat kita sebelum makan tentu harus berusaha masak dahulu. Jika kita di beri makanan, tentu kitapun masih perlu mengambil dan memasukaknnya kemulut, dan tentunya berusaha mengunyahnya. Setiap insan yang lagi dirundung masalah berjuanglah. Yang jelas Bunuh diri bukan solusi. Sebab orang mati pun punya masalah.
Pada dasarnya ujian adalah seberapa besar perhatian yang anda berikan untuk mengembangkan diri anda dan membantu orang lain ditengah kehimpitan. Di tengan ujian itulah kita dapat dinilai. Derajat akan naik atau turun. Bagi pelajar untuk bisa naik kelas tentunya ada ujian. Dan dalam ujian itulah ada anugrah penghargaan. Dan tentunya kita harus berdo’a untuk memantapkan langkah kita… manusia berusaha, Tuhan berkuasa.
Ketika ujian anda di nilai, maka anda harus tunjukkan dalam bidang apakah kesuksesan telah anda raih: belajar, kerja keras, kepribadian, bakat, ketrampilan, kesempatan, hubungan, sikap melindungi, atau keberuntungan? Sukses yang anda dapatkan dan simpan sendiri tidak akan mendapatkan penghargaan. Semakin besar anugerah yang anda dapatkan, maka semakin besar tanggung jawab anda untuk berbagi keberuntungan tersebut dengan orang lain.
GET THE SPIRIT
Klo orang lain bisa mengapa kita tidak! Kita pasti bisa… Amien

Tidak ada komentar: